Home Sat Lantas Ular Besi Hantam Truk Tronton Terobos Palang Kereta Api di Pasar Bengkel

Ular Besi Hantam Truk Tronton Terobos Palang Kereta Api di Pasar Bengkel

47
0
SHARE
Ular Besi Hantam Truk Tronton Terobos Palang Kereta Api di Pasar Bengkel

Ular Besi Hantam Truk Tronton Terobos Palang Kereta Api di Pasar Bengkel


SERGAI - Truk tronton BK 9223 tertabrak kereta api di perlintasan kereta api berpalang pintu di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/3/2024) malam.

Peristiwa tersebut sontak membuat warga sekitar heboh, dan beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu menyebutkan, "kecelakaan berawal saat truk tronton bermuatan pupuk datang dari arah Medan menuju Tebing-tinggi."

Sebelum tiba di lokasi kejadian, diduga truk tronton mengalami kerusakan mesin hingga menabrak palang pintu perlintasan yang sudah diturunkan hingga patah dan berhenti tepat di perlintasan kereta api.

Tidak lama berselang, kereta api penumpang Putri Deli U76 datang dari arah Medan menuju Tebing-tinggi dan langsung menabrak bagian tengah bak sebelah kanan truk tronton yang mati mesin tersebut.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, kuatnya benturan mengakibatkan bagian lokomotif kereta api ringsek dan menyebabkan masinis atas nama Zulfikar dan asisten masinis atas nama Sanjaya mengalami luka -luka dan mendapat perawatan medis di RS Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Sementara itu, pengemudi truk tronton belum diketahui identitasnya dan masih dalam lidik karena diduga telah meninggalkan lokasi kejadian.

"Truk tronton yang mengalami kerusakan sudah diamankan di Unit Gakkum Pos Lantas Sei Sijenggi sebagai barang bukti. Sedangkan kereta api dibawa ke stasiun Medan," jelasnya.