Home Berita Kapolres Hari Raya Ied Adha 2024M/ 1445 H, Polres Serdang Bedagai Sembelih 34 Ekor Hewan Qurban

Hari Raya Ied Adha 2024M/ 1445 H, Polres Serdang Bedagai Sembelih 34 Ekor Hewan Qurban

31
0
SHARE
Hari Raya Ied Adha 2024M/ 1445 H, Polres Serdang Bedagai Sembelih 34 Ekor Hewan Qurban

Hari Raya Ied Adha 2024M/ 1445 H, Polres Serdang Bedagai Sembelih 34 Ekor Hewan Qurban

tribratanews.ressergai.sumut.polri - Kapolres Serdang Bedagai ( Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Wakapolres Sergai Kompol Damos Christian Aritonang dan PJU Polres Sergai,saksikan langsung penyembelihan hewan qurban Hari Raya Ied Adha 1445 H, dari personel Polres Sergai di halaman samping Mako Polres Sergai di Desa Firdaus, kecamatan Sei Rampah, Senin (17/6/2024).

Disela-sela pemotongan hewan qurban ini Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan,”untuk tahun 2024 ini atau Hari Raya Ied Adha 1445 H,Polres Sergai melakukan penyembelihan hewan sebanyak 34 Ekor. Terdiri dari 12 ekor Lembu ( Sapi) dan 22 ekor Kambing,dilaksanakan di Mako Polres dan seluruh Polsek sejajaran Polres Sergai. Alhamdulillah,untuk tahun ini jumlah hewan qurban meningkat dari tahun lalu. Ini adalah bentuk rasa solidaritas dan toleransi beragama yang semakin tinggi diantara personel Polres Sergai,dan hendaknya tahun mendatang lebih meningkat lagi”,ucap orang nomor satu dijajaran Polres Sergai ini.
 
Panitia Pelaksana Qurban Polres Sergai,Ipda Qori Oloan Siregar,dalam keterangannya menjelaskan,”penyembelihan hewan khusus di Mako Polres Sergai ini ada 5 ekor Lembu dan 7 ekor Kambing. Selain dibagikan kepada seluruh personel yang bertugas di Mapolres Sergai,juga kepada mitra media ( wartawan Unit Polres Sergai) yang beragama Muslim dan masyarakat yang berdomisili disekitar Mapolres Sergai”, jelas Ipda Qori Siregar.

Berdasarkan data, lanjut Panitia Pelaksana Qurban Polres Sergai ini tercatat Sat Reskrim menyumbangkan 2 ekor Lembu (Sapi),Satres Narkoba 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Sat Lantas 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing,Primkopol Polres Sergai 1 ekor Kambing, Kapolres Sergai/Keluarga,1 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing. Afnir Pengusaha Kilang Padi asal Kelurahan Tualang kecamatan Perbaungan,memberikan 1 ekor sapi dan bantuan dari Pemkab Sergai 1 ekor Sapi ( Lembu).

Polsek sejajaran Polres Sergai yang melakukan penyembelihan hewan Qurban terdiri dari Polsek Firdaus 1 ekor Lembu dan 2 ekor Kambing, Polsek Perbaungan 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing,Polsek Pantai Cermin 1 ekor Lembu dan 2 ekor Kambing,Polsek Teluk Mengkudu,1 ekor sapi,Polsek Kotarih 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing,Polsek Dolok Masihul 1 ekor Sapi dan 1ekor kambing dan Polsek Tanjung Beringin 1 ekor Lembu dan 3 ekor kambing.

Pejabat Utama Polres Sergai yang hadir diantaranya,Kabag Ops Kompol LS Siregar,Kabag Log AKP Chandra Situmorang,Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo.

Terpisah,seperti yang dilaksanakan di Polres Sergai dalam penyembelihan hewan qurban di Polsek Firdaus,langsung dipimpin oleh Plt Kapolsek Iptu Joni Tarigan didampingi Kanit Reskrim Iptu Maruli Sihombing,Kanit Intel Iptu Syakban Hasibuan dan Kanit Binmas Ipda LB Manulang.


“Setiap Hari Raya Ied Adha Polsek Firdaus mudah-mudahan tidak pernah absen untuk ikut berpartisipasi melak sanakan penyembelihan hewan qurban. Selain dibagikan kepada personel,juga sebahagian besar dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolsek yang dinilai kurang mampu. Inilah bentuk silaturahmi dan solidaritas toleransi beragama,sesuai arahan dari Kapolres Sergai tentunya”,jelas Iptu Joni Tarigan yang diamini oleh Iptu Maruli Sihombing.